Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Lumpia, Enak Tidak Ya?

Resep Lumpia – Ya, jajanan yang satu ini memang tidak pernah hilang tergantikan oleh jajanan modern lainnya. Lumpia merupakan makanan tradisional yang hingga kini masih populer karena banyaknya orang yang masih setia akan kelezatan dari lumpia ini. Dengan semakin banyaknya kreasi yang dikembangkan dari lumpia mulai dari isian dan cara penampilannya agar membuat orang makin tertarik menyantapnya namun rasa kahsnya tetaplah sama.

Untuk itu tidak ada salahnya bukan jika kami mengajak Anda untuk berkreasi dan membuat resep lumpia yang satu ini untuk menikmatinya bersama keluarga dan menjadikan menu ini sebagai menu andalan Aneka Camilan Anda.

Resep Lumpia Spesial

Resep Lumpia

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam resep lumpia yang wajib Anda ketahui dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Lumpia

  • 250 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung tapioka
  • Air (secukupnya)

Bahan Isi

  • 1 buah wortel (iris korek api)
  • 1 potong daging ayam (iris dadu kecil)
  • 1 genggam taoge
  • 1 batang bawang prey

Bumbu Halus

  • 4 butir bawang merah
  • 5 bawang putih
  • Merica (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)

Cara Membuat Resep Lumpia

  1. Langkah pertama dalam resep lumpia ini kita dapat langsung masukkan tepung terigu, tepung tapioka ke dalam wadah yang telah disiapkan.
  2. Langkah yang kedua, lalu adonan tersebut kita ayak ke dalam saringan untuk menghindari gumpalan tepung yang masih belum rata dan beri air secukupnya (jangan terlalu kental atau terlalu encer. Sedang saja)
  3. Langkah yang ketiga, kita tumis bumbu yang telah dihaluskan terlebih dahulu hingga harum. Setelah itu masukkan wortel, daging ayam, taoge dan garam. Aduk-aduk dan koreksi rasa, jika sudah pas bisa dimatikan kompornya.
  4. Langkah yang kelima, panaskan Teflon anti lengket lalu olesi dengan margarin. Aduk adonan dan tuang satu centong ke dalam Teflon. Kecilkan api agar cepat matang merata dan tidak gosong.
  5. Langkah yang kelima, kita tunggu sampai pinggiran kulit lumpia tidak lengket dari Teflon. Angkat kemudian taruh di wadah yang lebar untuk menggulung. Ulangi terus hingga semua adonan habis. 
  6. Langkah yang keenam, kita isis kulit lumpia dengan isian yang telah ditumis tadi lalu gulung dan rapikan sampai kulit lumpia dan isian habis. Panaskan minyak goreng.
  7. Langkah yang ketujuh, kita goreng lumpia dengan kompor sedang agar tidak gosong dan matang dengan merata. Angkat dan tiriskan.

Cara Menghidangkan

Sajikan menu lumpia ini saat masih hangat dengan cabai rawit, bawang daun dan saus sebagai pelengkap lumpia.

Oke bunda, itulah kelezatan dari resep lumpia yang harus Anda kreasikan dan bisa menemani waktu berkumpul Anda dengan menyantap lumpia buatan Anda ini. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)