Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Onde-onde Ketawa yang Gurih

Resep Onde-onde Ketawa – Menikmati camilan gurih saat bersantan bersama keluarga merupakan idaman bagi setiap keluarga, apalagi jika camilan tersebut buatan bunda dan menu favorit keluarga. Sangat menyenangkan bukan? Untuk itu bagi Anda koki andalan keluarga, sempatkan untuk membuat dan berkreasi berbagai macam sajian yang khas dan cocok disuguhkan saat kumpul keluarga.

Bagi Anda yang penasaran untuk menghidangkan menu apa yang cocok kepada keluarga, yang lezat dan tidak membosankan tentunya. Ada baiknya jika Anda meluangkan waktu sejenak dalam melihat dan berkreasi bersama resep Aneka Kue onde-onde ketawa yang lezat dan gampang cara pembuatannya. Lantas, apa saja bahan dan cara pembuatannya? Mari terus berkreasi!


Resep Onde-onde Ketawa

Resep Onde-onde Ketawa

Di bawah ini terdapat beberapa bahan dan cara dalam mengolah resep onde-onde ketawa yang wajib Anda coba dengan menyimak ulasan singkatnya berikut ini!


Bahan Membuat Resep Onde-onde Ketawa

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 75 gram gula pasir
  • 35 gram margarin
  • ½ sendok teh vanili
  • 2 butir telur

Bahan Lain

  • 1 mangkok air minum
  • 75 gram wijen putih
  • Minyak untuk menggoreng (secukupnya)

Cara Membuat Resep Onde-onde Ketawa

  1. Langkah yang pertama dalam membuat resep onde-onde ketawa ini kita harus menyiapkan beberapa bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat Anda memasak dapat dengan mudah dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita campur tepung terigu dan baking powder dalam satu wadah. Aduk rata dan sisihkan. Setelah itu kocok gula pasir dan margarin menggunakan mixer hingga lembut dan merata.
  3. Langkah yang ketiga, masukkan vanili dan telur satu persatu sambil terus di kocok hingga mengembang lalu matikan mixer dan aduk kembali secara perlahan mengecek apakah ada yang belum tercampur atau sudah.
  4. Langkah yang keempat, kita masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan telur, aduk hingga rata dan uleni secara perlahan sampai adonan bisa dipulung. Setelah itu kita panaskan minyak banyak dengan api sedang.
  5. Langkah yang kelima, kita ambil sedikit adonan lalu bentuk menjadi bulat seukuran bola ping pong. Selanjutnya celupkan bola dalam air sebentar saja dan gulingkan ke wijen putih tadi. Goreng dalam minyak panas hingga mekar dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Cara Menghidangkan 

Sajikan saat dingin dan dapat disimpan dalam wadah kedap udara agar tahan lama dan renyah.

Oke bunda, itulah beberapa bahan dan cara dalam resep onde-onde ketawa yang rasanya tidak kalah lezat dan gurih dari camilan lainnya. Melihat berbagai bahan dan caranya, kami sarankan untuk menjadikan menu ini sebagai menu andalan dan favorit keluarga Anda. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)