Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pie Susu Bali Yang Nikmat

Resep Pie Susu Bali – Bagi bunda pastinya selalu memikirkan sajian apa yang akan dihidangkan dalam acara berkumpul nantinya, namun kebanyakan dari bunda sekarang membelinya karena hal tersebut sangat simple. Tapi tahukah Anda jika hasil karya bunda sendiri lah yang terbaik dihidangkan kepada keluarga. Pie merupakan sajian yang sangat cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga di rumah.

Lantas, pie apa yang pas untuk keluarga? Banyaknya menu pie membuat bunda juga bingung, namun jangan khawatir karena kami akan membantu Anda dalam menyajikan menu spesial yang bisa membuat keluarga Anda suka karena adanya Aneka Kue pie resep susu bali andalan semua keluarga ini.

Resep Pie Susu Bali Spesial Untuk Keluarga

Resep Pie Susu Bali

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam mengolah resep pie susu bali yang wajib Anda ketahui dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Pie Susu

  • 1 sachet margarin
  • 220 gram tepung terigu
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 7 butir telur
  • 1 kaleng air hangat 
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Vanili (secukupnya)
  • Garam (secukupnya, sedikit saja)

Cara Membuat Resep Pie Susu

  1. Langkah pertama dalam membuat resep pie susu bali kali ini, kita harus menyiapkan beberapa bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat Anda memasaknya dapat dengan mudah dan dapat cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita campurkan margarin dan tepung terigu pada wadah atau Loyang, uleni hingga kalis. Campur terigunya sedikit demi sedikit. Tambahkan ukurannya jika terasa kurang dan kurangi ukuran jika terasa lebih.
  3. Langkah yang ketiga, jika telah kalis, bentuk sesuai ukuran pyrex atau Loyang. Tusuk-tusuk dengan garpu dasar kuenya supaya tidak ada gelembung jika kue dipanggang. Sisihkan. Setelah itu kita campurkan telur dan susu dalam wadah besar. Aduk hingga merata.
  4. Langkah yang keempat, masukkan 1 sendok makan margarin dan gula pasir ke dalam kaleng susu yang kosong tadi lalu masukkan juga air hangat hingga penuh. Aduk-aduk supaya margarin meleleh dan gula larut.
  5. Langkah yang kelima, mari kita masukkan campuran air hangat ke dalam mangkuk besar yang berisi susu dan telur tadi. Jangan lupa untuk memberi vanili dan garam, setelah itu aduk dengan benar agar semua rata dengan sempurna.
  6. Langkah yang terakhir, kita bisa langsung menuangkan adonan ke pyrex atau Loyang tadi dengan menggunakan bubur saring. Setelah itu dapat panggang dalam oven. Jika sudah matang, angkat.

Cara Menghidangkan

Sajikan selagi hangat dan tata di atas piring.

Wah, lezat bukan resep pie susu bali andalan kami? Bunda dapat membuatnya kapan saja dan jadikan menu ini sebagai menu favorit keluarga Anda di rumah. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)