Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Cubit Green Tea Yang Nikmat

Resep Kue Cubit Green Tea – Menikmatan jajanan Khas bersama keluarga saat kumpul bersama memanglah menjadi pelengkap dan sangat menyenangkan bukan? Dengan menghidngkan kue cubit, maka keluarga akan menjadi lebih nyaman di rumah. Kue cubit memang menjadi salah satu kue populer dengan rasanya hingga kini.

Untuk itu, tidak ada salahnya bukan jika Anda menikmati dan menyajikan resep kue cubit green tea kepada keluarga di rumah. Aneka Kue yang satu ini juga cocok untuk menemani Anda minum teh di sore hari bersama keluarga maupun orang tercinta.


Resep Kue Cubit Green Tea

Resep Kue Cubit Green Tea

Terdapat beberapa bahan dan juga cara dalam membuat resep kue cubit green tea yang satu ini dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Cubit Green Tea

  • 3 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram margarin (lelehkan)
  • ½ sendok teh vanilla bubuk
  • 200 ml susu cair plain 
  • 300 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh garam halus
  • Bubuk matcha green tea (secukupnya)

Cara Membuat Resep Kue Cubit Green Tea

  1. Langkah yang pertama dalam resep kue cubit green tea ini, kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dianjurkan dengan lengkap agar saat membuatnya Anda tidak ribet. Setelah semua bahan siap, mari kita ayak tepung terigu dan juga baking powder serta garam, aduk menjadi satu.
  2. Langkah yang kedua, kita kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan masukkan vanilla bubuk serta bubuk green tea. Kocok hingga rata.
  3. Langkah yang ketiga, turunkan kecepatan mixer ke paling rendah dan masukkan campuran terigu ke dalam kocokan telur. Cukup sampai rata saja dan matikan mixer. Sisihkan adonan.
  4. Langkah yang keempat, kita tuang margarin yang telah dilelehakn tadi dengan menambah susu lalu aduk hingg rata. Tutup adonan selama 30 menit dengan lap basah. Diamkan.
  5. Langkah yang kelima, kita panaskan cetakan kue cubit dengan mengolesinya dengan margarin atau minyak. Setelah itu, tuang adonan setinggi ¾ cetakan karena akan mengembang dan jika kepenuhan akan terlihat luber dan mengakibatkan kurang cantik penampilannya. 
  6. Langkah yang keenam, begitu adonan muncuk gelembung-gelembung, Anda bisa memberi topping sesuai selera. Bisa taburkan meses, coklat blok, oreo, kacang, coklat chacha, chochocip, almond, wijen maupun kismis. Pilih topping sesuai selera Anda.
  7. Langkah yang terakhir, jika sudah diberi topping, lanjutkan memasak hingga matang. Angkat.

Cara Menghidangkan

Sajikan kue cubit saat masih hangan dan tata di piring ceper dengan memberikan parutan keju di atasnya.

Nah, itulah beberapa bahan dan cara membuat resep kue cubit green tea yang wajib Anda coba dan menjadikannya sebagai menu favorit keluarga saat berkumpul bersama. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba